[NEWS] Jelang Ujian Sekolah, SDN Deketagung Gelar Istighosah dan Do’a Bersama

Menjelang Ujian Sekolah bertaraf Nasional SD/MI yang akan dilaksanakan tanggal 18-20 Mei 2015 nanti, SDN Deketagung menyelenggarakan Istighosah dan Do’a bersama. Kegiatan ini diikuti kelas 6 sebanyak 28 siswa pada hari Jum’at, 15 Mei 2015. Tujuan kegiatan ini untuk untuk memohon kepada Allah SWT agar US nanti dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Kegiatan diawali dengan membaca Istighosah bersama-sama dipimpin oleh Ibu Djuwariyah selaku guru Agama di SDN Deketagung.

Dalam Kegiatan itu, Kepala Sekolah SDN Deketagung, Ibu Hj. Nurdyaningsih memberikan sambutan. Ia berpesan agar anak-anak bisa mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan, agar nantinya dapat benar-benar dapat mengikuti US dengan kondisi yang prima. Beliau juga berpesan agar selama pelaksanaan US para siswa tetap menjaga nama baik sekolah karena yang akan menjadi pengawas selama ujian bukanlah guru dari SD sendiri tapi dari sekolah lain.

 CIMG9906

CIMG9905 - Copy

Selain ibu kepala sekolah, wali kelas 6 Bapak Tony Suyono pun memberikan beberapa pesan kepada siswanya. Beliau berpesan agar semua siswa mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi ujian pada hari Senin mendatang. Mulai dari kelengkapan peralatan untuk mengerjakan ujian, kesehatan dan tentunya siswa harus belajar dengan sungguh-sungguh.

CIMG9910

Setelah sambutan dari kepala sekolah dan wali kelas 6, kegiatan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Ambar Suyitno.

CIMG9907

Setelah melaksanakan Ujian Sekolah bertaraf Nasional SD/MI, siswa tidak bisa langsung bersantai karena kegiatan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah Lokal yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2015. (nn)

Leave a comment